Giliran Tokoh Kerukunan Umat Beragama Dan Kader Lingkungan Nilai Abah Usman Layak Pimpin Sidoarjo

Read Time:1 Minute, 37 Second

SIDOARJO (liputansidoarjo.com)- Sinyal H.Usman M.Kes ketua DPRD Sidoarjo untuk maju sebagai calon Bupati Sidoarjo pada Pilkada 2024 mendatang, mendapat perhatian besar dari berbagai kalangan di Sidoarjo.

Setelah tokoh LSM Sidoarjo menyampaikan tanggapan positifnya atas langkah berani Abah Usman itu, kini giliran tokoh kerukunan umat beragama dan tokoh lingkungan Sidoarjo bersuara.

M.Idham Kholiq Ketua Paguyuban Kerukunan Umat Beragama Sidoarjo menyatakan, dengan berbagai problem yang dihadapi Sidoarjo yang salah satunya adalah kerawanan sosial akibat meningkatnya keberagaman etnis dan agama, maka Sidoarjo memang membutuhkan pemimpin yang memiliki kemampuan membangun integrasi sosial antar warga nya.

Sosok pemimpin yang berpandangan inklusif terhadap keberagaman ini, harus mampu menjaga terpeliharanya eksistensi dan ruang publik bagi semua kelompok warga, yang beragam etnis maupun agama.

“Saya beberapa kali berdiskusi dengan Pak Usman, baik secara pribadi maupun sebagai ketua DPRD Sidoarjo, saya menilai beliau memiliki pandangan dan visi pembangunan sosial yang sama sesuai dengan harapan pembangunan integrasi sosial. Beliau juga berpandangan dan berperilaku sangat inklusif memandang perbedaan agama maupun etnis.Sebagai seorang muslim, beliau bisa berinteraksi dengan kelompok umat agama lain secara setara. Seperti inilah kepemimpinan yang di butuhkan Sidoarjo ke depan,” ujar Idham Kholiq.

Sedangkan menurut Lilis Sri Indahrini, kader lingkungan yang juga mantan ketua Kartar Kabupaten Sidoarjo, Abah Usman dinilainya sudah sangat faham mengenai kondisi masyarakat Sidoarjo.

Pasalnya, Abah Usman merupakan politisi senior di DPRD kabupaten Sidoarjo, yang sudah duduk selama beberapa periode.

“Saya rasa beliau sudah layak dengan berbagai pengalamannya. Dan sepatutnya beliau maju ke Pilkada tahun 2024 nanti,” jelas Lilis.

Sementara itu, H.Usman M.Kes secara langsung dan tegas, menyatakan bahwa dirinya memang akan running Pilkada 2024.

Abah Usman tidak menampik kalau Pilkada 2024, merupakan momentum bagi dirinya mengambil kesempatan agar dapat berperan lebih besar terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat Sidoarjo.

Sebagai politikus, dia tidak akan menyia-nyiakan momentum agar bisa berbuat lebih maksimal untuk kepentingan mayarakat.

ā€œDan memang, saya telah membuat keputusan bulat untuk ikut dalam konstestasi Pilkada 2024 melalui PKB,ā€ ujarnya. (Abidin)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *